Bisa Dipercaya

Besok Uji Coba Giat Lalulintas Tahun Baru

Palembang – Menjelang dan malam pergantian tahun menuju 2017 diperkirakan lalulintas di Kota Palembang akan mengalami kepadatan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Ditlantas Polda Sumsel melakukan giat pengamanan lalu lintas di sejumlah titik di kota Palembang. Bahkan, petugas pun memberlakukan kepada setiap anggota untuk selalu berpatroli disaat malam pergantian tahun.

Dir Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengatakan, jika saat malam pergantian tahun baru 2017, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas pada saat malam pergantian tahun nanti. “Saat ini sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat agar saat malam pergantian tahun baru untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Agar saat tahun baru nanti, kita dapat mengurangi angka kemacetan,” ungkap Slamet, Ahad (25/12).

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan menutup jembatan Ampera saat detik-detik berganti tahun, dan akan melakukan rekayasa lalu lintas agar masyrakat yang merayakan tahun baru di sekitaran Ampera tidak terganggu. “Ampera juga kita tutup, kita juga akan turunkan petugas untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar daerah disekitaran Ampera tidak mengalami kemacetan,” jelasnya.

Selain itu, paparnya, anggota akan ditugaskan mengatur lalu lintas mulai dari Simpang Bandara hingga ke jembatan Ampera. Dan nanti, disepanjang jalan yang sudah ditentukan, ada beberapa anggota yang ditugaskan untuk mondar-mandir sambil berpatroli untuk mengantisipasi pengendara yang berhenti disepanjang jalan tersebut dan memicu kemacetan. “Nanti di sepanjang jalan dari simpang bandara hingga Ampera, akan ada petugas yang kita tugaskan mondar-mandir untuk mengatur lalu lintas yang mengalami kemacetan akibat pengendara yang berhenti,” tuturnya.

Slamet mengungkapkan, giat tersebut akan sudah di uji coba mulai Senin (26/12). Dan akan di lakukan saat malam pergantian tahun. “Senin (besok-red) akan kita uji coba disepanjang jalur yang sudah kita tentukan,” pungkas Slamet.(korankito.com/kardo).