Warga Jangan Terpancing Isu

 

Palembang- Menjelang malam perayaan hari raya Natal dan tahunbaru, Polda Sumsel menggelar apel terakhir pengamanan Operasi Lilin Musi 2016, di halaman Mapolresta Palembang, Sabtu (24/12) sore.

Apel dipimpin Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar dan dihadiri ratusan personel kepolisian dari Polda Sumsel, Polresta Palembang serta Satbrimobda.

“Kami mengimbau masyarakat jangan terpancing dan menghindari isu-isu negatif. Dan, menjaga keamanan lingkungan masing-masing, serta menghormati pemeluk agama lainnya,” ucap Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar saat ditemui usai apel.

Ia juga menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum menemukan ancaman serius di Sumsel khususnya Kota Palembang. Kendati demikian, ia meminta jajarannya untuk tetap waspada saat mengamankan malam Natal.

“Sumsel memang kondusif, tetapi kita tetap akan maksimalkan kemampuan yang ada. Kita harapkan perayaan Natal dan tahun baru, dapat berjalan dengan kondusif dan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono HB menambahkan jajaran yang ikut dalam apel kesiapan terakhir ini, langsung disebar dan diplot di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan.

Sejumlah objek vital yang dijaga di antaranya tempat ibadah, pusat keramaian dan pusat hiburan di kota Palembang. “Penambahan personel akan dilakukan berdasarkan analisa dan kontijensi yang ada. Namun, melihat situasi yang ada saat ini, Palembang cukup aman,”ujarnya. korankito.com/denny