Bisa Dipercaya

Tahun Baru, Peredaran Narkoba Diprediksi Meningkat

Upaya yang dilakukan BNNP Sumsel dengan memperketat akses masuk barang haram tersebut. BNNP menerjunkan langsung petugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru tiba di bandara, pelabuhan, stasiun, serta terminal bus.

“Bandara, stasiun, pelabuhan, bahkan terminal bus merupakan titik fokus pengamanan yang akan kita lakukan. Kita juga sudah menurunkan personel yang tergabung dalam interdiksi terpadu,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel AKBP Minal Alkarhi, saat ditemui di ruang kerjanya.
Minal menjelaskan, selain malam tahun baru, antisipasi peredaran narkoba dilakukan lantaran Sumsel khususnya Kota Palembang masuk ke dalam 11 kota yang menjadi pengawasan BNN.
“Dalam menjalankan bisnis haramnya itu, para pelaku narkoba kerap menggunakan kesempatan di moment tertentu. Makanya, kita bersinergi dengan kepolisian serta instansi terkait lainnya untuk memperketat keamanan,” tambahnya.

Berita Sejenis

1500 Ekstasi Diamankan di Dalam Bus AKAP

Butuh Uang, Pengangguran Antarkan Pesanan Sabu

Bandar Sabu Berduel Dengan Polisi

1 daripada 41

Selain memperketat penjagaan di perbatasan, BNNP Sumsel juga terus melakukan pemantauan di sejumlah tempat-tempat hiburan malam yang terindikasi kerap dijadikan para masyarakat tempat penyalahgunaan narkoba.

“Kita juga gencar melakukan operasi di tempat hiburan malam. Selain penindakan, kita juga melakukan pencegahan dengan cara mendatangi masyarakat serta bersosialisasi akan dampak bahayanya narkoba,” pungkas Minal. (korankito.com/denny)