Bisa Dipercaya

4.000 Personel Amankan Natal di Sumsel

Palembang-Menjelang perayaan malam misa Natal, Polda Sumsel melakukan pengamanan, peninjauan dan penyisiran ke beberapa titik tempat ibadah umat Kristiani di Palembang.
Pengamanan langsung dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bersama para petinggi polda yang datang langsung ke sejumlah gereja. Beberapa titik yang dilakukan peninjauan dan pengamanan yakni di gereja St Josept, Hkbp, Hati Kudus, dan Katedral Bunda Maria.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto saat ditemui usai melakukan peninjauan mengatakan, saat ini pihaknya sudah menurunkan kurang lebih 4.000 anggota kepolisian baik yang diterjunkan di Kota Palembang maupun luar kota Palembang. Selain itu dirinya juga mengharapkan, agar perayaan tahun ini berjalan aman dan lancar.

“Sudah kita terjunkan 4.000 anggota, baik itu di sejumlah titik tempat ibadah, keramaian, dan tempat-tempat yang dianggap rentan menjadi titik terror oleh sejumlah oknum. Karena kita mengharapkan agar perayaan Natal tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Kapolda, Sabtu (24/12) malam.

Berita Sejenis

JM Group Lepas Gambar Wanita Berhijab di Lantai

Alex Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Keamanan Sumsel

Misa Natal di PSCC Palembang

1 daripada 5

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat dan para jemaat, untuk tidak khawatir akan adanya aksi terror, sebab pihaknya kini sudah melakukan penyisiran dan peninjauan di sejumlah tempat dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk mengamankan perayaan malam Misa Natal tahun ini.

“Masyarakat jangan khawatir dengan isu teror yang terjadi di kota-kota lain, karena hari-hari sebelumnya kita sudah menyisir sejumlah tempat dan melakukan pengamanan ketat yang dibantu oleh pihak TNI. Masyarakat juga diharapkan untuk bahu-membahu agar perayaan Natal tahun ini berjalan kondusif,” pungkasnya.(korankito.com/kardo).