Bisa Dipercaya

100 Pelajar Ikuti Grand Final Ranking 1 Competition

RANGKING 1: Perebutan gelar juara pertama dalam grand final Goes To School Ranking 1 Competition di halaman SMKN 3 Palembang, Sabtu (24/12). Foto/Eja

Palembang – Sebanyak 100 siswa sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat adu kemampuan dalam grand final Goes To School Ranking 1 Competition bertema Freedom Warrior Academia, di SMKN 3 Palembang, Sabtu (24/12).

Ketua Panitia acara Lelo Pane mengatakan, dari 40 sekolah yang diundang hanya 18 sekolah yang hadir. Menurutnya, hal ini dikarenakan sekolah sudah diliburkan pasca pembagian rapor dan ujian semester. “Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. Dimana setiap tiga orang pemenang dari 40 sekolah dari tingkat SMP hingga SMA kita undang untuk grand final, tapi karena sudah libur hanya perwakilan 18 sekolah yang datang,” ungkap Lelo.

Berita Sejenis

Peserta Upacara SMKN 6 Gunakan Pakaian Adat

Lakukan Edukasi Kamtibmas Di Sekolah-Sekolah

SMAN Sumsel Mantapkan Literasi

1 daripada 6

Dikatakannya, tiap sekolah diundang lima siswa sebagai perwakilan, yakni tiga orang peserta dan dua orang kru untuk mencatat kegiatan rekannya. “Karena pesertanya kurang terpaksa kru perwakiilan tiap sekolah juga ikut berpartisipasi,” akunya.

Selain itu, Lelo menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tema berbeda tiap pelaksanaannya sebagai wadah kegiatan anak untuk berkreativitas dalam edukasi dan entertaiment. Diakuinya, bahkan kemarin pihaknya juga ajak Binmas Polda untuk sosialisasi cara berkendara baik. “Untuk pemilihan soalnya diambil dari pengetahuan umum. Para pemenang akan mendapatkan medali, smartphone, tas dan lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, peraih peringkat dua dalam Ranking 1 Competition Alya Miranda mengaku, jika dirinya sedikit keliru dan kurang menyimak pertanyaan terakhirnya. “Saya kurang berkonsentrasi mengenai soalnya, makanya saya salah menuliskan jawabannya,” pungkas siswi kelas XI IPA IV MAN 1 Palembang. (korankito.com/Eja)