SFC Buru ‘Playmaker’ Senior

Palembang- Teka-teki siapa saja skuad Laskar Wong Kito untuk mengarungi kompetisi musim 2017, masih menjadi tanda tanya besar. Pihak manajemen Laskar Wong Kito juga hingga saat ini belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan dipertahanank ataupun dilepas.

Namun, tanda-tanda beberapa pemain SFC, seperti gelandang serang Firman Utina tidak akan diperpanjang kontraknya untuk musim depan sudah kelihatan. Ini bisa dilihat saat ini manajemen Sriwijaya tengah melakukan pemburuan terhadap pemain berposisi playmaker.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengakui selama gelaran Torabika Soccer Championship musim 2016 pemain berposisikan sebagai playmaker masih sangat kurang. Terlebih lagi, Firman pemain bernomor punggung 15 tersebut mengalami cedera maupun akumulasi kartu.

“Dua pemain muda Manda dan Icshan sudah sangat bagus, namun harus ada pemain pelapis mereka. Paling tidak pemain senior atau pemain sekelas Timnas,” ucap Haris kepada Koran Kito, Kamis (22/12) malam.

Kendati demikian, pria berkaca mata ini mengaku masih kesulitan mencari pemain berkelas di posisi gelandang serang itu. Menurutnya, jika nantinya menggunakan tenaga pemain asing, tentunya harus ada pemain asing yang tergeser posisinya.

“Di Indonesia ini, sudah tidak ada lagi pemain berposisi sebagai playmaker yang baik dan berkelas, minimal pernah memperkuat Timnas. Kalau, nantinya menggunakan pemain asing, siapa yang akan digeser sementara kuota pemain asing kita sudah cukup,” pungkasnya.korankito.com/denny