Pemprov Matangkan Persiapan Bonn Challenge

Rapat Persiapan Bonn Chalenge Asia Regional. Foto/hms

 

PALEMBANG – Persiapan terus dikebut untuk menyukseskan pelaksanaan Bonn Challenge Asia Regional High Level Roundtable di Sumatera Selatan, 13 – 14 Februari 2017. Plt Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa kembali memimpin langsung rapat di Griya Agung Palembang, Kamis (22/12). Rapat dihadiri Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan  Kementerian Lingkungan Hadi Daryanto bersama tim dari SKPD – SKPD se-Sumsel.

Dalam rapat dijelaskan rencana pelaksanaan kegiatan H-1 atau H-2 menyambut kedatangan tamu, sesuai dengan konfirmasi kehadiran. Kemudian panitia menyambut para tamu di Bandara SMB II. Untuk tamu biasa di Kedatangan Umum dan tamu VVIP/VIP di VIP Lounge.

Kemudian disepakati tanggal 12 Februari 2017, seluruh tamu undangan welcome dinner di Hotel Aryadutha dan akan ada penjelasan dari OC tentang rencana kunjungan lapangan dan agenda lainnya.

Pada hari pertama Bonn Challenge, seluruh tamu memulai kunjungan ke Lapangan Taman Nasional Sembilang dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam. Setelah tiba di lokasi, para tamu istirahat di Mess Perkebunan Makin Grup Desa Lalan. Setelah menyelesaikan kunjungan seluruh tamu kembali ke Palembang.

Agenda hari kedua Bonn Challenge yaitu welcome speech Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama pemerintah Indonesia/Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Acara ini diagendakan penyerahan dokumen South Sumatra Green Growth dan South Sumatra Sub National Indonesia Biodiversity Strategic Action Plan (Sub-IBSAP), serta Penandatanganan MoU Gubernur se-Sumatra tentang  Green Growth.

Pada wellcome speach Gubernur Sumsesl akan dihadiri delegasi yang mewakili negara, private sector, NGO, tim pengarah (BC, IUCN, KLHK, Pemprov Sumsel). “Saya harapkan kita bisa bersinergi dan bekerja sama dalam menyukseskan Bonn Challenge ini,” ujar Sekda Sumsel.korankito.com/hms/***