Bisa Dipercaya

Musda Pramuka Sumsel Pilih Pemimpin dan Susun Program Kerja

Palembang – Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (23/12). Kegiatan ini bertujuan mencari pemimpin lima tahun ke depan dan menyusun program-program yang akan selanjutnya.

Musda yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 22 hingga 24 Desember 2016 dan dibuka langsung Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki.

Hadir Ka Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman, Asisten Kesra Provinsi Sumsel Ahmad Nasuhi, Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten/Kota se-Sumsel, Sekretaris Kwarda Sumsel H Ampriadi dan Para Wakil Kepala Bidang Kwarda Gerakaan Pramuka. Kemudian para pelatih, pembina, pamong dan instruktur satuan karya pramuka serta anggota muda Gerakan Pramuka se-Sumsel.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengharapkan, Musda bisa memilih pemimpin yang terbaik serta bisa memberikan warna juga membina pramuka baik di Sumsel dan kabupaten/kota. “Jadi pilihlah pemimipin yang terbaik, siapa pun itu yang terpilih harus didukung, bahkan yang terpilih nanti untuk bisa dekat kepada Pemimpin Daerah baik itu Gubernur, Bupati dan Walikota,”ujarnya.

Menurut Ishak, pramuka bagian pendidikan yang sangat penting, terlebih pada era globalisasi saat ini sangat tergantung kepada pendidikan genarasi muda. Pendidikan kepramukaan hadir di tengah-tengah era global untuk menjadi satu-satunya pendidikan ekstrakulikuler yang diwajibkan di sekolah yang diharapkan dapat menajdi solusi andal dalam mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan.

Ka Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman menambahkan, Musda harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, seperti menata rencana kerja ke depan.

Di sela acara juga diberikan penghargaan kepada Kwartir Cabang terbaik masa bakti 2011 – 2016 di Sumsel. Terbaik pertama Kabupaten Lubuklinggau, Kedua Pagaralam dan Ketiga Prabumulih. Kemudian penghargaan untuk kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten, pertama Kabupaten Banyuasin, Kedua Ogan Komering Ilir (OKI), Ketiga OKU.korankito.com/hms/***