Kemenpora Serahkan Aset Eks SEA Games ke Sumsel

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan  H Alex Noerdin menandatangani serah terima mebeler eks SEA Games 2011 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Penandatanganan diserahkan langsung Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr Raden Isnanta M Pd di Griya Agung, Palembang, Jumat (23/12).

Kemenpora menyerahkan aset – aset yang ada di wisma atlet sepenuhnya kepada Sumsel. Jumlah aset yang diserahkan kepada Sumsel ada 16 aset. Aset – aset tersebut seperti sofa, gorden, tempat tidur dan lainnya. Jadi saat ini untuk perawatan aset yang ada di wisma atlet bukan tanggung jawab Kemenpora lagi tetapi Sumsel.

“Kondisi aset saat ini masih sangat baik, kami sudah mengecek langsung ke lokasi. Kalau masalah berkurangnya tingkat kualitas itu wajar karena aset tersebut sudah ada di wisma atlet dari 2011,” ujar Raden.

“Nanti kalau adminitrasi sudah kami selasaikan akan ada juga aset berupa mesin potong rumput untuk keperluan stadion akan kami serahkan ke pemerintah Sumsel,” tegas Raden.

Gubernur Sumsel juga sudah meyakinkan Kemenpora terkait pelaksanaan Asian Games 2018. Venue – venue yang telah siap saat ini sudah 90%.Bahkan saat ini pembangunan sirkuit MotoGP sudah disetujui oleh Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo sudah dimulai pembangunannya.

“Terimakasih kepada Kemenpora yang telah secara langsung hadir untuk menyerahkan mebeler eks SEA Games 2011 kepada Sumsel. Kami siap untuk Asian Games, kami pastikan seluruh venue, LRT, jalan tol, Jembatan Musi 4 dan 6, pelebaran bandara, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api – Api, dan MotoGP akan selesai sebelum Asian Games 2018,” tegas Alex.korankito.com/hms/***