Polda Sumsel Gelar Operasi Lilin Musi 2016

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Dalam apel kesiapan personel pengamanan. Foto/Humas

 

Palembang – Demi keamanan Hari Natal 2016 dan tahun baru 2017, Polda Sumsel menggelar Operasi Lilin Musi 2016. Apel gelar pasukan diikuti oleh Satuan Kriminal, Polantas, Dishub dan Instansi lainnya di halaman Polda Sumsel, Kamis (22/12). Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Sebelumnya, Kapolda Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengecek kesiapan personel pengamanan perayaan Natal 2016 dan pergantian tahun.
Dalam amanat Kapolri Jendral Pol  Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto disebutkan, apel gelar pasukan merupakan tahapan manajerial yang sangat penting dalam rangka melakukan pengecekan personel pengamanan. “Aksi gangguan kamtibnas dalam bentuk terorisme, terutama konflik yang berbau keagamaan dan ideologi harus diwaspadai,” kata Kapolda.
Tidak hanya itu, petugas juga mewaspadai kejahatan konvesional seperti pencurian rumah kosong yang ditinggal penghuninya berlibur. Termasuk, kewaspadaan pada arus lalulintas.
Hadir juga pada kesempatan ini Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Rahmanda, para petinggi Polda Sumsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel.(korankito.com/hms/***)