Gagal Bayar, Pemkab Lahat Akan Bereskan Tahun Depan

 

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Lahat H Nasrun Aswari. Foto/Humas

 

Lahat – Sejumlah sektor pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat pada tahun ini mengalami gagal bayar, karena kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam keadaan defisit.

‘’Betul tahun ini kita mengalami defisit anggaran sehingga ada beberapa sektor pembangunan yang terpaksa gagal bayar,’’ ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari kepada Koran Kito, beberapa waktu lalu di Lahat.

Ia mengaku, beberapa sektor dengan posisi terhutang itu nilainya puluhan miliar dikarenakan ada dana yang belum masuk ke kas Pemkab Lahat. Nasrun berjanji, hal itu akan diselesaikan pada awal tahun depan. ‘’Untuk itu pada 2017 akan dilakukan pengurangan kegiatan, sebab anggaranya terbatas,’’ paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lahat H Haryanto mengatakan, terkait dengan pembayaran untuk sektor publikasi di sejumlah media massa secepatnya akan dibayarkan pada Januari 2017. ‘’Sebab tidak menutup kemungkinan dana yang ditunggu dari pusat akan turun awal tahun depan. Insya Allah pada 2017 sudah bisa diselesaikan,’’ katanya kepada wartawan, Jumat (23/12).

Sedangkan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lahat Heri Kurniawan meminta kepada pihak media massa yang telah menerbitkan advetorial Pemkab Lahat untuk bersabar. ‘’Saya berharap dengan keterlambatan pembayaran advetorial media dan para awak media ini hendaknya tetap bersabar,’’ ungkapnya, sembari meminta awak media tetap menjalin kerjasama terkait peberitaan di Pemkab Lahat. (korankito.com/hasyim)