Dukung Asian Games, Investor Korsel Tertarik Bangun Rumah Sakit Atlet

Palembang- Investor asal Korea Selatan DH Group mengaku tertarik berinvestasi di Provinsi Sumatera Selatan. Bentuk investasi yang ditawarkan ke Provinsi Sumsel membangun rumah sakit atlet dan perhotelan.

Selain karena peluang investasi besar di Sumsel, keinginan HD Group ini juga sebagai dukungan kepada Sumsel dalam menyukseskan Asian Games 2018.
Hal ini diungkapkan pihak DH Group Korea Selatan saat audensi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang terdiri dari Chairman of DH Mr Jung Sam Seung, Ceo of DH Mr Woo Jongham, Director of DH Mr. Kang Jawoon, Chairman Global Korea Mr. Jung An Sung, Architect of DH Mr. Dongchun And Mr. Gwon Ohcheol. Press Mr. Min Kyoung Chan, di Griya Agung Palembang, Jumat (23/12).

“Tujuan kedatangan kita berinvestasi di antaranya merencanakan pembangunan rumah sakit atlet dan hotel, mendukung Sumsel menyukseskan Asian Games 2018,” ungkap Chairman of DH Mr Jung Sam Seung.

Lebih lanjut Chairman of DH Mr. Jung Sam Seung mengatakan, pihaknya telah memiliki banyak pengalaman dan telah membangun tiga rumah sakit besar di negaranya. Menurutnya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan perusahaan ternama di Korea Selatan untuk pembangunan rumah sakit atlet dan hotel di palembang.  “Terkait kejasama ini, kita akan siap mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada di Indonesia dan Provinsi Sumsel,” tegasnya.

Sedangkan Gubernur Alex Noerdin menambahkan, pada prinsipnya Sumsel menerima investor dari mana saja. Namun harus yang terbaik, seperti investor Korea Selatan harus yang terbaik dan rumah sakit atlet yang dibangun harus yang terbaik.

Untuk rumah sakit atlet, kata Alex, sudah seharusnya berada sangat dekat dengan Jakabaring Sport City. Direncanakan berlokasi di komplek Jakabaring di atas lahan seluas 3 hektare dan digunakan juga untuk umum.
“Ini baru tahap awal, kita lihat dulu tiga rumah sakit yang sudah dibangun di Korea Selatan, yang terbaik atau tidak. Di samping proses perizinan disiapkan awal Januari Tim akan datang langsung ke Korea Selatan, dipimpin Asisten II Yohanes Thoruan,” pungkasnya.korankito.com/hms/***