Bisa Dipercaya

Curi Oven Hanya Untuk Beli Shabu

Palembang-Usman (35), harus merasakan dinginnya jeruji Polsek Ilir Timur (IT) ll Palembang lantaran mencuri oven milik tetangganya. Warga Jalan Slamet Riyadi, Lorong Kemas I, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II, nekat mencuri karena ingin membeli shabu.

“Lagi tidak punya uang buat beli shabu, kemarin saya disuruh mengemudi, jadi saya coba beli. Soalnya saya hampir tiap hari pakai shabu,” ujarnya, saat diamankan di Mapolsek IT ll Palembang, Jumat (23/12).

Dia juga mengaku sebagian besar penghasilannya dihabiskan untuk membeli shabu. Dirinya juga tak segan-segan berutang agar dapat membeli habu.

Berita Sejenis

Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Terlilit Utang, Bambang Main Sabu

Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

1 daripada 30

“Saat itu saya sudah banyak utang dan kebutuhan istri sama anak juga banyak, makanya berpikir untuk mencuri. Saat itu saya lewat rumah tetangga, saya lihat pintunya terbuka sedikit. Saya panggil orangnya tidak ada, cuma ada adik teman sedang tidur. Makanya saya masuk terus ambil ovennya,” jelas Usman.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Hadiwijaya mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah menerima laporan pemilik oven dan langsung melakukan penyelidikan lalu menangkapnya.

“Tersangka kita tangkap lantaran terbukti melakukan pencurian di rumah tetangganya. Motinya tersangka tidak mempunyai uang untuk membeli shabu. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkas Hadi.korankito.com/kardo