Bisa Dipercaya

Sumsel Siap Gelar Asian Bonn Challenge

Rapat persiapan pelaksanaan Asia Pacific High Level Meeting Bonn Challenge Landscape Restoration. -Foto/hms

 

PALEMBANG– Sebagai tuan rumah pelaksanaan Asia Pacific High Level Meeting Bonn Chalengge Landscape Restoration, 12-15 Februari 2017 mendatang, Pemprov Sumsel sudah mempersiapkannya secara matang. Mulai dari urusan hotel, penyambutan tamu, dan pelayanan selama berlangsung acara tersebut.

Kesiapan Sumsel ini terungkap dalam rapat yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Joko Imam Santosa di Ruang Rapat Setda, Rabu (21/12).  Hadir pada kesempatan ini staf ahli Gubernur bidang perubahan iklim Najib Asmani, para SKPD Provinsi Sumsel, dan Instansi terkait lainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.079

Kegiatan Asia Bonn Challenge ini untuk melihat sejauh mana perkembangan pemulihan hutan dan lahan gambut di Sumsel. Konsep kemitraan pengelolaan bentang alam/ekoregion ( KPE).  Upaya untuk menjalin kemitraan multiaktor P4 (public private people partnership) untuk mengelola berbagai aktivitas dalam suatu bentang alam, secara terpadu, lintas sektor (kehutanan,perkebunan,pertanian) dan lintas wilayah admistratif (Desa, Kecamatan Kabupaten/Kota Provinsi Pulau/region), dalam kerangka green growth. Tujuanya, untuk melestarikan lingkungan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Plt Sekda Sumsel Joko Imam Santosa menegaskan, seluruh panitia agar selalu berkoordinasi baik soal pengamanan, penyambutan tamu dan lainnya. “Berharap selalu tetap koordinasi, agar kegiatan Asia Bonn Challenge bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Staf ahli Gubernur bidang perubahan iklim Najib Asmani menambahkan, Asia Bonn Challenge akan dihadiri oleh 30 negara/perwakilan negara, CEO Internasional NGO, serta 11 gubernur di Indonesia. Kegiatan akan digelar di Ballroom Hotel Aryduta Palembang.

“Diharapkan panitia penjemputan untuk menyiapkan dengan baik. Tanggal 13 Februari, tamu melakukan peninjauan ke Lalan, Kabupaten Banyuasin. Siapkan kapal di sana. Tanggal14 Februari akan dilakukan meeting, tempatnya di Griya Agung, Palembang,” katanya.(korankito.com/hms/***)