Shabu Asal Medan Diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel

Palembang-Menjelang tahun baru, pemberatasan narkoba kian gencar dilakukan oleh Ditres Narkoba Polda Sumsel. Langkah ini juga untuk memutus jumlah peredaran narkoba di Sumsel khususnya di Kota Palembang.

Dalam kurun waktu satu minggu, Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil mengamankan 500 gram shabu asal Medan siap edar. Polisi juga berhasil menangkap tiga tersangka, Marshum dengan barang bukti 500 gram shabu, Firli 10,2 gram shabu, dan Hendra sebanyak 9,10 gram shabu.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Tomy Arya Dwiyanto mengungkapkan, penangkapan ketiga tersangka merupakan kegiatan anggotanya menjelang tahun baru yang sudah pasti dimanfaatkan oleh para bandar untuk memasok narkoba ke wilayah Sumsel.

“Menjelang tahun baru ini, kita langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan beberapa informasi sebelum melakukan penangkapan kepada para tersangka. Kita berhasil mengamankan barang bukti 500 gram narkoba jenis shabu asal Medan,” ungkap Tomy, Kamis (22/12).

Diakui Tomy, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap para tersangka sehingga belum bisa memastikan bagaimana dan melalui jalur apa para tersangka memasok narkoba tersebut ke Palembang.

“Kita masih melakukan pendalaman terlebih dahulu, kita juga akan melakukan pengembangan dari informasi para tersangka untuk mengejar tersangka lain yang diduga terlibat dalam jaringan antarprovinsi. Para tersangka akan dijerat pasal 112 dan 114 KUHP dengan ancaman kurungan minimal 6 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Tomy.korankito.com/kardo