Rujak ‘Om Telolet Om’ Meriahkan Bazaar Palcomtech

Sekelompok mahasiswa Palcomtech yang ikut meramaikan bazaar kewirausahaan.foto/ejak

Palembang – Delapan mahasiswa jurusan Teknologi Informatika (TI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palcomtech Palembang, manfaatkan demam ‘om telolet om’ untuk menarik calon pembeli dalam gelaran bazar kewirausahaan.

Dari pantauan Korankito.com, delapan mahasiswa yang diketuai oleh Rendra Septian membuka stan yang diberi nama ‘Rujak Telolet’ untuk menarik pelanggan dengan nama stan yang unik.

“Om telolet om kan lagi booming, jadi kami beri nama yang hampir sama agar terdengar unik dan dapat menarik perhatian pembeli. Karena nantinya akan ada penilaian untuk penjualan terbanyak,” ungkap Rendra saat mempersiapkan rujak yang akan dijualnya.

Dikatakannya, ada tiga level rujak yang dijualnya yaitu level angkot (berasa manis), level truk (sedang) dan level bus telolet yang berasa pedas. “Untuk berjualan di luar selain saat stan kewirausahaan ini, belum sempat kami lakukan karena terbentur jam kuliah. Tapi ke depannya, kami berniat untuk berwirausaha,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Bazar dan Palcomtech Student Award sekaligus Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Palcomtech Palembang Adelin menambahkan, kegiatan bazar ini adalah kegiatan tahunan sejak lima tahun silam dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan sejak hari ini, Kamis (22/12) dengan tema ‘Festival Start Up dan IT Inovation’. “Ada 35 stand bazar makanan dan produk jual dan 20 stand IT inovasi,” tambahnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat menanamkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswanya. “Kami berharap agar ke depan mereka tidak hanya menjadi karyawan atau pegawai biasa, namun juga dapat membuka lapangan pekerjaan dan menjadi wirausahawan,” pungkasnya.korankito.com/ejak