Kebakaran, 1 Rumah Hangus 4 Mobil Meledak

TKP kebakaran di Lorong Karyawan, Jalan Veteran, 9 Ilir, Palembang, Kamis (19/12).foto/kardo

Palembang-Si jago merah melalap rumah milik Prayitno (45), di Lorong Karyawan, Jalan Veteran Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan ILir Timur ll Palembang, Kamis (22/12). Selain rumah, empat unit mobil juga ludes terbakar lantaran terparkir di dekat rumah yang dilalap api.

Informasi yang dihimpun, sekitar  pukul 10.30, api mulai terlihat dan membumbung tinggi disertai dengan ledakan empat mobil dan tabung gas di dalam rumah tersebut.

Diduga api berasal dari belakang dapur Prayitno. Salah seorang warga bernama Ridwan mengungkapkan, saat itu dirinya sempat mencium aroma terbakar, saat keluar ia beserta warga lain sudah melihat api membesar dari rumah Prayitno.

“Kami semua keluar dan lengsung melihat ada api dan suara ledakan. Api juga hampir menjalar tapi bisa diatasi saat petugas datang,” jelas Ridwan.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dan dibantu okeh petugas SPKT Polresta Palembang dam Polsek IT ll Palembang untuk memadamkan api.

Kapolsek IT ll Palembang Kompol M Hadi Wijaya mengungkapkan, dugaan sementara api memang berasal dari belakan rumah Prayitno. Akan tetapi pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran, apakah berasal dari dapur atau berasal dari belakan rumah Prayitno yang sering digunakan untuk membakar sampah dan barang-barang bekas.

“Dugaan sementara, api memang berasal dari bagian belakang rumah, tapi kita masih selidiki dulu dan belum bisa memastikan. Sebab, di belakang rumah tersebut juga sering dijadikan tempat bakar sampah. Karena rumah tersebut memang tempat penyimpanan barang-barang bekas. Untuk total kerugian masih dalam penyelidikan. Saat ini tim kita tengah memeriksa keterangan dari para saksi dan pemilik rumah,” pungkas Hadi.korankito.com/Kardo/Resha