Jelang Natal-Tahun Baru, Ribuan Miras Dimusnahkan

Palembang-Menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru, Jajaran Kepolisian Polresta Palembang memusnahkan sebanyak 5.322 botol minuman keras atau miras dan 37 jeriken miras tuak.

Pemusnahan digelar di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (22/12) siang ini, hadiri perwakilan dari TNI, Satpol PP, Dishub serta Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang.

Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono menjelaskan, setelah menggelar pasukan pengamanan Natal dan tahun, pihaknya memusnahkan miras di hadapan SKPD, tokoh agama, dan masyarakat.

“Jadi kita harapkan, pada saat perayaaan hari raya Natal dan tahun baru, situasi Kamtibmas bisa terjalin dan kondusif,” ucap Kapolresta Palembang.

Menurutnya, miras tersebut didapat dari hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan jajaran kepolisian Polresta Palembang sejak satu bulan terakhir, di berbagai warung remang-remang yang ada di kota Palembang.

“Jadi, sebelum Operasi Sandi Lilin, kita upayakan Cipkon dahulu. Kita razia warung remang-remang di Kota Palembang. Ada juga kita dapatkan dari pemuda yang nongkrong. Mereka sudah kita berikan imbauan serta mirasnya kita sita,” ucapnya.

Pantauan Koran Kito di lapangan, ribuan botol miras tersebut dilindas menggunakan alat berat yang dikemudikan oleh operator serta didampingi Kapolresta Palembang Pol PP dan instansi terkait lainnya.

Tak butuh lama, ribuan botol miras dari berbagai seperti Vodka, MH, Anggur Merah dan lainnya hancur berkeping-keping. Sedangkan, 37 jeriken yang berisi tuak dibuang ke dalam saluran pembuangan.korankito.com/deny