Bisa Dipercaya

Bikin Kunci Duplikat Lalu Curi Motor Teman

Palembang-Gara-gara mencuri sepeda motor milik temannya, Madon (17), warga Lorong Sadar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (22/12).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang. Sementara, pelaku lainnya RK (18) kini dalam pengejaran anggota Polresta Palembang.

Berdasarkan pengakuan Madon, aksi pencurian dilakukan saat ia bersama RK dan korban Gian menonton pertandingan Sriwijaya FC melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Berita Sejenis

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

SMKN 2 Palembang Bidik World Class

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

1 daripada 3.067

Kemudian Madon meminjam sepeda motor korban lalu membuat duplikat kunci kontak. Setelah itu, Madon memberikan kunci duplikat kepada RK yang langsung membawa kabur motor korban.

“Iya, saya yang melakukannya bersama RK. Pertama kunci kontaknya saya duplikat, lalu diberikan kepada RK. Motornya sudah dijual oleh teman seharga Rp1,3 juta, saya hanya mendapatkan bagian Rp200 ribu. Sudah habis, saya belikan pakaian,” terangnya.

Madon juga mengaku pernah mencuri ponsel milik pamannya, Babarti (33), di Desa IV, Kelurahan Petar, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Agustus silam.

“Waktu itu, paman saya main ke rumah. Karena melihat ponselnya terkapar, saya ambil, tetapi itu bulan delapan kemarin,” ujar pria pengangguran ini.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara membenarkan pihaknya sudah mengamankan Madon, pelaku pencurian. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap tersangka dan mengejar pelaku lainnya.  “Tersangka sudah kita amankan dan masih dalam proses pemeriksaan. Kita akan kembangkan, dan mengejar pelaku lainnya,” tegasnya.korankito.com/denny