55 Stand Ramaikan Bazar Palcomtech

Palembang – Sekitar 55 stand bazar kewirausahaan serta stan inovasi informasi dan teknologi (IT) memperebutkan tropi penghargaan ‘Palcomtech Students Award’.

Ketua Penyelenggara Bazar, Seminar Kewirausahaan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Palcomtech Palembang Adelin, mengatakan, setidaknya ada 20 stant inovasi IT yang menampilkan aplikasi-aplikasi buatan mahasiswa serta 35 stant bazar makanan dan hasil produk mahasiswa Palcomtech.

“Para mahasiswa ini akan berjualan sekaligus memperebutkan tropi penghargaan Palcomtech Student Award. Ada beberapa kategori yang diperlombakan yaitu The Best Student Enterpreneur, The Most Innovative IT, The Best Talented Student, The Best Student Organization, The Most Active Student dan The Most Inspiring Student. Dengan total beasiswa Rp 7,5 juta,” tegas Adelin, di sela kegiatan bazar di halaman Palcomtech, Kamis (22/12).

Dikatakannya, bazar kali ini bertema ‘Festival Start Up dan IT Innovation’ yang diselenggarakan setiap akhir semester sejak lima tahun silam. “Setiap mahasiswa wajib mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, kewirausahaan merupakan mata kuliah umum dan wajib di Palcomtech, jadi ajang ini menjadi ajang penilain praktek kewirausahaan bagi mahasiswanya,” tambahnya.korankito.com/ejak