Wawako Finda Sesalkan Pedagang Berjualan di Trotoar

Wawako Finda saat melakukan sidak di salah satu pasar tradisional di Palembang.foto/ria

Palembang – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan inspeksi mendadak alias sidak beberapa pasar yang ada di Kota Palembang.

Pantauan korankito.com, saat sidak Finda menyesalkan masih banyaknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan trotoar, seperti di Pasar Lemabang, Pasar Soak Bato, dan Pasar 3-4 Ulu. “Sangat disayangkan, lapak di dalam pasar masih banyak yang kosong, tapi banyak pedagang di luar pasar, dan cukup membuat kemacetan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Palembang sedang gencar-gencarnya melakukan  perbaikan infrastruktur dan revitalisasi beberapa bangunan pasar di Palembang.

“Asian Games sudah semakin dekat. Sesuai imbauan Gubernur, Palembang harus cantik dan bersih. Selain itu, penataan lalulintas harus menjadi prioritas,” tegasnya.

Ke depan ia berharap tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan trotoar jalan terutama bagi pedagang di Pasar Lemabang. “Kasihan mereka, sudah panas-panasan, kena debu. Lebih baik mereka di dalam, selain tidak mengganggu lalulintas, pedagang juga akan lebih nyaman,” imbuhnya.

Finda, sapaan akrab Wawako Fitirianti Agustinda, berharap, Pasar Soak Bato yang saat ini sedang dibangun, pekan depan bisa selesai. Sehingga pedagang yang selama ini menempati jalan, bisa seluruhnya masuk ke dalam pasar. “Pekan depan pedagang Pasar Soak Bato harus masuk juga. Biar tidak membuat kemacetan Jalan Merdeka lagi,” katanya. (korankito.com/ria)