Tim Pengurai Siap Atasi Kemacetan Palembang

Salah satu anggota Tim Pengurai Kemacetan Polresta Palembang saat dikukuhkan Kapolresta AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono.foto/deny

Palembang- Menyikapi kemacetan di Kota Palembang terutama pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari, Polresta Palembang membentuk Tim Pengurai Kemacetan (TPK). Nantinya, tim inilah yang akan menindaklanjuti kemacetan yang terjadi.

Tim yang berjumlah 30 personel Satlantas Polresta Palembang ini, resmi dikukuhkan oleh Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono di halaman Mapolresta Palembang, Rabu (21/12) pagi.

“Ini langkah kita ambil untuk mengatasi permasalah lalulintas di Kota Palembang, terutama kemacetan. Maka dari itu, Polresta Palembang membentuk tim khusus untuk mengurai kemacetan yang dinamakan Tim Pengurai Kemacetan,” jelas Kapolresta usai acara pengukuhan.
Cara kerja tim ini, kata Kapolresta, anggota TPK akan ditempatkan di sejumlah wilayah yang sering terjadi kemacetan. Namun, jika nantinya mendapati laporan terjadi kemacetan di tempat lain, TPK akan bergerak mengurai kemacetan tersebut.

“Tim ini sifatnya mobile, mereka akan berada di floating lapangan. Apabila adanya laporan serta informasi kemacetan, lalulintas di ruas jalan mereka akan bergerak ke lokasi untuk mengatasi kemacetan lalulintas. Jumlahnya ada 30 personel yang kita libatkan di dalam tim ini,” pungkasnya.(korankito.com/denny)