Bisa Dipercaya

Pecandu Shabu Dibui Tiga Tahun

Palembang -Terbukti bersalah menjadi shabu, Anang Kosim (36), warga Jalan A Yani, Lorong Manggis, RT 14, RW 03, Kelurahan Slaberanti, Kecamatan SU I Palembang dihukum selama tiga tahun penjara. Hal ini disampaikan langsung majelis hakim Zulkifli pada sidang lanjutan di ruang sidang Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (21/12)

“Terdakwa diyakini bersalah menjadi pemakai narkoba bagi diri sendiri, sehingga didakwa melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata hakim Zulkifli ketika membacakan amar putusan.

Masih dikatakan hakim Zulkifli, mengungkapkan bahwa barang bukti satu paket narkoba jenis shabu dibungkus plastik bening seberat 0,008 gram dirampas untuk dimusnahkan. “Barang bukti narkoba shabu senilai Rp50 ribu dirampas untuk dimusnahkan,” tambahnya

Selain itu, dalam putusan majelis hakim ini sependapat dengan pidana tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), bahkan berdasarkan hasil musyawarah ketika mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan hal-hal yang meringkan. Hal yang memberatkan terdakwa tidak mengindahkan program pemerintah dalam rangka memberantas peredaran narkoba, lalu hal-hal yang meringankan, terdakwa sopan ketika di persidangan serta terdakwa pun telah mengakui segala perbuatannya dan tidak akan mengulanginya lagi.

Usai amar putusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Palembang, Desmilita SH dan terdakwa Anang Kosim didampingi kuasa hukumnya sepakat menyatakan menerima putusan majelis hakim. Walaupun vonis hakim sedikit rendah dari tuntutan pidana JPU yang mengganjar terdakwa dengan pidana selama tiga tahun dan enam bulan penjara pada sidang sebelumnya. (korankito.com/ria)