Gubernur Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Rakor Kamtibmas Jelang Natal & Tahun Baru 2016. Foto/hms

 

Palembang– Dalam rangka menyambut hari Natal 2016 dan tahun baru 2017, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang, TNI, Polri serta instansi lainnya menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama,  Kamtibmas di ruang rapat Parameswara Pemkot Palembang, Rabu (21/12).

Selain Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, hadir juga Walikota Palembang Harnojoyo, Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Inf Ferdi Prastyono, serta para lurah dan Camat se-Kota Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Pemerintah Kota Palembang agar menekankan pembenahan Kota Palembang menuju Asian Games 2018. Palembang masih banyak harus membenahi diri, mulai dari kebersihan, kerapian, menghidupkan suasana kota di malam hari dengan penerangan, serta lainnya. “Tekad kita menjadikan Kota Palembang sebagai kota tercantik 6 bulan sebelum Asian Games 2018,” tegas Alex.

Gubernur Alex Noerdin juga menekankan untuk menuju Kota Palembang sebagai Kota Internasional khususnya menjelang Asian Games harus didukung semua pihak. Polresta Palembang harus menjadi Polresta Internasional dengan kelengkapan fasilitas berstandar Internasional seperti personel harus mampu menguasai bahasa Inggris.

“Kalau masalah keamanan, kita sudah percaya dengan TNI dan Polri. Satu hal yang saya tekankan kapada para Ormas di Palembang tidak boleh melakukan sweeping ke berbagai tempat publik,” tegasnya.

Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan, rapat koordinasi Kamtibmas diselenggarakan untuk menyelaraskan keamanan dan ketertiban di Kota Palembang dalam menyambut Natal dan tahun baru sehingga masyarakat merasa aman dalam beribadah dan menyambut tahun baru.

“Melalui kerja sama dan sinergi dengan instansi pemerintah serta komponen mayarakat lainnya, kita dapat memberikan pelayanan dan pengamanan secara komprehensif kepada masyarakat,” ungkap Harnojoyo.

Sedangkan Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono mengungkapkan, penataan lalulintas Kota Palembang menjelang perayaan tahun baru 2017 dengan melaksanakan rekayasa lalulintas di beberapa lokasi rawan macet.

“Nanti akan ditempatkan personel di masing-masing gereja dengan jamaat terbesar di Kota Palembang. Polisi juga melaksanakan penertiban dan patroli gabungan, serta merekayasa lalulintas pada beberapa titik lokasi ruas jalan,” ujar Kapolresta.(korankito.com/hms/***)