Wanita Jangan Seperti ‘Katak Dalam Tempurung’

Ketua PKK Kabupaten Lahat, Buna Lisa saat membuka seminar SMART Women dengan tema “Ibu eksis ibu bahagia” dengan pembicara Hj Lucia Weny Ramdiastuti, di pendopoan Bupati Lahat, Selasa (20/12).

 

Lahat – Ketua PKK Kabupaten Lahat Bunda Lisa meminta kaum hawa di Kabupaten Lahat  percaya diri dalam mengaktualisasikan kemampuan sehingga bisa lebih berperan bagi kemajuan bangsa. Terlebih, perempuan mempunyai kewajiban yang sama dalam pembangunan keluarga, lingkungan, maupun sosial.

“Perempuan tidak boleh seperti katak dalam tempurung. Merasa hebat sendiri. Tidak mau mengembangkan diri,” ujar Bunda Lisa, saat membuka seminar SMART Women bertema “Ibu Eksis Ibu Bahagia” dengan pembicara Hj Lucia Weny Ramdiastuti, di pendopoan Bupati Lahat, Selasa (20/12).

Bunda Lisa menuturkan, wanita smart tidak saja dilihat dari strata pendidikan yang dicapai namun, pengalaman dan bagaimana mampu menyelesaikan masalah baik di keluarga, lingkungan, tempat kerja, dan lainya. Tak hanya itu, perempuan juga harus bisa bebas dari belenggu ‘obyek’ kalangan laki-laki.

“Dalam kesempatan ini kami juga meminta Bapak tidak menjadikan perempuan sebagai obyek kekerasan. Majunya perkembangan zaman dan persamaan gender seharusnya mendorong bapak-bapak untuk memposisikan wanita sebagai  mitra dalam berbagai hal yang positif,” ujarnya.

Sementara, Hj Lucia Weny Ramdiastuti menyatakan, perempuan harus mampu memperhatikan diri sendiri. Menurutnya di tengah arus perubahan zaman yang semakin cepat perempuan harus bermakna dengan tetap produktif.  “Kita selaku wanita harus punya panggung dan panggung tersebut dimanfaatkan untuk mengaktualisasikan diri sehingga ke depan peran sebagai perempuan lebih maksimal,” ujar Weny.(korankito.com/hasyim)