Selam Bakal Rambah ke Sekolah-sekolah

BIDIK – Selam akan bidik sekolah-sekolah Foto/IST

Palembang – Usai menyukseskan Scuba Train Minggu (18/12) lalu, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Palembang berencana akan memasyarakatkan olahraga tersebut ke sekolah-sekolah. Olahraga tersebut akan disosialisasikan kepada kawula muda agar semakin populer.

Dikatakan Ketua POSSI kota Palembang Deven Hanyaken, olahraga tersebut saat ini tengah berkembang. Oleh sebab itu, ia akan merencanakan program kerja tersebut pada agenda tahun depan.

“Kita pasti lakukan hal itu. Tapi kayaknya tahun depan, kalau tahun ini program kerja 2016 sudah habis,” terangnya ketika dikonfirmasi Selasa (20/12).

Dikatakan Deven, saat ini olahraga arung dalam laut tersebut masih populer di kelas umum. Terbukti, sebanyak 38 orang yang berasal dari warga berbagai lini usia mengikuti pelatihan Scuba Train tersebut. Dalam pelatihan sehari itu, diajarkan berbagai teknik menyelam, pengenalan alat-alat hingga dasar-dasar dari menyelam itu sendiri.

“Pastinya, kegiatan seperti ini akan jadi kegiatan rutin. Penting sekali kita untuk sosialisasi olahraga ini ke depan,” tukasnya. (korankito.com/resha)