Perjalanan Dinas Pemkot Palembang Banyak yang Tidak Manfaat

Sekda Kota Palembang Harobin

Palembang – Untuk efisiensi kas daerah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang berencana menertibkan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) perjalanan dinas di lingkungan Pemkot Palembang. Pasalnya, banyak ditemukan perjalanan dinas yang tidak sesuai dengan azas manfaat.

” Tahun 2017, harus ada perbaikan terkait perjalanan dinas yang dilakukan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palembang. Perjalanan dinas harus sesuai korelasinya,” jelasnya.

Menurut Harobin, ada yang menjadi catatan penting perjalanan dinas seperti lama waktu perjalanan dinas, sampai fungsi serta azas manfaat perjalanan dinas. Pihaknya menemukan kecenderungan tidak sesuai azas manfaat dari perjalanan dinas yang dilakukan dan tidak sesuai dengan kebutuhan.
“Maksimal perjalanan dinas adalah lima hari. Tapi, bukan berarti mereka boleh menghabiskan waktu selama lima hari tersebut, hal itu harus disesuaikan dengan tujuannya serta waktu tempuh,” kata Sekda.

Sebagai penanggung jawab serta pengelola anggaran, Harobin ingin mengajak seluruh jajarannya dapat memanfaatkan SPPD sesuai dengan fungsi serta azas manfaatnya. “Ini masih bisa kita perbaiki. Jangan sampai setiap minggu melakukan perjalanan dinas tidak sesuai dengan fungsinya,” tegasnya.korankito.com/ria