Bisa Dipercaya

Pemprov Sumsel Apresiasi Pemerintah Daerah atas Iuran JKN

Pelaksana Tugas (Plt) Provinsi Sumsel Joko Imam Santosa saat sambutan dalam acara Rekonsiliasi Data Iuran Wajib PNS dan Iuran Pemda Periode Triwulan IV Tahun 2016 di Hotel Novotel Palembang, Selasa (20/12).

Palembang – Pemerintaah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan perhargaan yang tinggi atas komitmen dari pemerintah daerah dalam memenuhi kewajiban penyetoran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan tepat waktu.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Provinsi Sumsel Joko Imam Santosa saat sambutan dalam acara Rekonsiliasi Data Iuran Wajib PNS dan Iuran Pemda Periode Triwulan IV Tahun 2016 di Hotel Novotel Palembang, Selasa (20/12).

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Lanjutnya, PNS Daerah maupun PNS Pusat yang termasuk dalam kelompok Pekerja Penerima Upah (PPU) yang merupakan cikal bakal peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan) mempunyai peranan yang besar dalam penerimaan iuran JKN ini. Dengan komposisi iuran JKN sebesar 2 persen yang bersumber dari potongan gaji pegawai dan sebesar 3 persen yang bersumber dari pemerintah daerah dan pusat memberikan kontribusi bagi tetap berlangsungnya program JKN ini.

“Semoga dengan diadakannya pertemuan rekonsiliasi Iuran PNS ini terjalin komunikasi yang efektif antara BPJS Kesehatan, Pemprov Sumsel, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel dan instansi lainnya,”terangnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Devsis Regional III, Erna Wijaya Kusuma mengucpakan terimah kasih kepada Pemprov Sumsel, pemerintah kab/kota se- sumsel yang telah melakukan penyetoran baik iuran wajib pemerintah daerah maupun iuran wajib PNS dengan tepat waktu.

“Salah satunya PNS iuranya adalah15 persen dengan ketentuan 3 persen dibayar oleh pemerintah dan 2 persen dibayar oleh peserta. Jadi ini sebagai tanggung jawab kita bersama mengingat ini suatu prinsip kegotongroyongan BPJS Kesehatan secara nasional,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Sekda Kab/Kota se-Sumsel atau yang mewakili dan para tamu Rekonsiliasi Data Iuran Wajib PNS Triwulan IV tahun 2016. (korankito.com/hms)