Natal, 69 Gereja di Palembang Dijaga Ketat Polisi

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara

 

Palembang- Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror bom menjelang perayaan hari raya Natal, 25 Desember nanti, sebanyak 769 personel Polresta Palembang, akan diterjunkan langsung dalam pengamanan malam Natal tersebut.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara menjelaskan, dari 769 personel kepolisian akan dibagi di beberapa titik wilayah termasuk 69 gereja yang berada di Kota Palembang.
“Di Palembang ini ada 69 gereja, nanti akan kita bagi. Sedangkan untuk jumlah personel yang menjaga gereja bervariasi tergantung keramaian jamaatnya. Selain itu, tempat-tempat keramaian seperti mall dan pasar akan ada petugas,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga akan menerjunkan petugas berpakaian preman termasuk Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) yang baru saja diresmikan oleh Kapolresta Palembang. Hal ini dilakukan, untuk menindak pelaku kejahatan yang berani mengganggu kamtibmas di malam Natal.

“Mereka akan ditempatkan beberapa wilayah termasuk titik-titik rawan yang terindikasi sering terjadinya aksi kejahatan,” ujarnya.

Polresta Palembang, lanjutnya, juga bersinergi dengan pihak terkait termasuk majelis ulama, persatuan gereja, dan tokoh masyarakat guna menyamakan misi dalam melakukan pengamanan di hari raya Natal dan tahun baru.

“Jadi seluruhnya ada 873 personel, 104 lainnya merupakan dinas terkait sepeti TNI, Dishub, Satpol PP dan lainnya. Kita menginginkan kota Palembang terus kondusif. Untuk itu kita juga mengajak masyarakat turut dalam menjaga keamanan ini,” jelasnya. (korankito.com/denny)