Bisa Dipercaya

Target Meleset, Dodi Salahkan Wasit

Palembang- Digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC (SFC) justru tampil melempem. Hingga kompetisi usai, Laskar Wong Kito hanya finish di posisi empat besar. Jauh dari harapan manajemen dan keinginan masyarakat Sumsel.

Presiden SFC Dodi Reza Alex menegaskan, SFC sebetulnya bisa mendapat posisi lebih baik, namun semua gagal akibat faktor non teknis seperti kecurangan wasit, sentimen panitia sehingga target manajemen tidak terealisasi.

Berita Sejenis
1 daripada 148

“Tapi ini jadi pembelajaran ke depan. Kalau saya hitung ada 8-9 pertandingan yang poin kita diculik. Kalau setengah pertandingan kita amankan, harusnya kita bisa juara,” ujar Dodi, Senin (19/12).

SFC menutup musim dengan meraih 15 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 8 kekalahan. Supardi Nasir dkk tampil buruk di akhir kompetisi setelah menelan dua kekalahan, dan empat hasil imbang berturut-turut. Untungnya pada tiga laga terakhir berujung dengan kemenangan. Grafik tidak konsisten ini kata Dodi, akan didalami oleh manajemen. Dodi mengatakan, masih menunggu laporan pertanggungjawaban dan evaluasi dari jajaran manajemen.

“Kita harus berhati besar, dan saya bertangung jawab atas segala hasil yang telah didapat sampai saat ini,” tukasnya. korankito.com/resha