Bisa Dipercaya

Sayonara Papa Gumbs

Pelatih Fisik Sriwijaya FC Keith Jerome Kayamba Gumbs, ketika memberikan instruksi dari bench di sela pertandingan. [Foto/Wahyu]
Palembang – Kebersamaan Keith Jerome Kayamba Gumbs, tidak akan bisa dilihat lagi pada kompetisi tahun depan. Ya, pria yang akrab disapa ‘Papa Gumbs’ ini memutuskan untuk pulang ke Australia, bersamaan dengan berakhirnya kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pada kompetisi TSC 2016, Papa Gumbs mendampingi headcoach Widodo C Putro sebagai pelatih fisik. Legenda hidup yang pernah memperkuat Laskar Wong Kito era 2007 – 2012 ini memilih untuk pulang ke tanah kelahirannya, lantaran kontrak dengan manajemen sudah habis.

“Benar kontrak Gumbs habis karena dia sendiri yang kemarin mengambil kontrak bertepatan dengan turnamen selesai. Dia juga memilih untuk pulang dan berkumpul bersama keluarganya di Australia,” kata sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris.

Berita Sejenis

SFC Akan Datangkan Dua Pemain Lagi, Siapa Mereka?  

Nasib Dzhalilov di SFC Ditentukan Hasil Tes

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

1 daripada 148

Kabar tersebut santer terdengar di kalangan penggemar. Namun, Papa Gumbs lebih memilih untuk menutupinya. Dugaan tersebut menguat ketika ia merampungkan lisensi kepelatihan B AFC beberapa waktu lalu. Ia berencana ingin menjadi pelatih kepala di Negeri Kangguru tersebut.

“Sejujurnya saya nyaman dan senang di Indonesia. Saya juga bisa menjadi pelatih di sini kalau mau. Tapi istri tidak bisa saya ajak ke Indonesia karena dia kerja di sana,” ucap Gumbs.

Dan kepastian pun didapat ketika ia tak ada di bench kala Sriwijaya FC melakoni laga penutup kompetisi kontra Pusamania Borneo FC. Tak berapa lama, ia memposting di akun Instagram pribadinya, seolah ia ingin memberikan kabar bahwa ia tak menjalani laga kandang tersebut lantaran telah berada di Australia.

“Terimakasih tim, manajemen dan pendukung saya,” tulis Gumbs. (korankito.com/resha)