Gubernur Sumsel Hadiri HUT Ke-2 IKBSS di Batam

Gubernur Sumsel Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Peringatan IKBSS Di Batam. -foto/hms

BATAM – Ribuan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS), berkumpul di Sport Hall GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam , Minggu (18/12).

Berkumpulnya masyarakat Sumsel di Batam ingin menyambut kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang menghadiri rangkaian kegiatan peringatan dua tahun IKBSS di Batam. Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, SSos, MSi dan Ketua Umum IKBSS Batam, Rizan Nika Astaga SH, MH.

Masyarakat Sumsel yang hadir pada kegiatan tersebut tampak antusias saat Gubernur Sumsel Alex Noerdin tiba di Sport Hall GOR Temenggung Abdul Jamal Batam.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dirinya sangat takjub dan bangga melihat masyarakat Sumsel di Batam kompak dan solid. “Saya harap masyarakat Sumsel tetap kompak dimana pun berada, khususnya masyarakat Sumsel di Batam ini yang tergabung di IKBSS,” ujarnya.

Selain itu, Alex mengajak masyarakat Sumsel yang berada di Batam tetap mendukung pembangunan di Sumsel dan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang di Palembang. “Kalau bukan kito, siapo lagi yang majuke Sumsel daerah kito tercinta ini. Jadi, meskipun kito berada di luar Sumsel kita harus tetap menjadi bagian masyarakat Sumsel yang memberikan kontribusi positif untuk perkembangan Sumsel,” ajak Alex.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Dr Nurdin Basirun SSos MSi menyebutkan masyarakat Sumsel di Batam turut andil menjaga kerukunan masyarakat. “Kami sangat apresiasi Sumsel dan masyarakatnya. Terlebih, pada 2018 mendatang Sumsel akan melaksanakan event olahraga tingkat internasional yakni Asian Games,” urainya.

Nurdin menilai, Sumsel sudah sangat layak untuk menjadi tuan rumah perhelatan event olahraga tingkat dunia. “Fasilitas yang menunjang dan sudah beberapa kali menyukseskan event tingkat dunia,”kata Nurdin.

Sedangkan Ketua Umum IKBSS, Rizan Nika Astaga SH MH mengungkapkan, hingga 2016 ini ada 40 ribu lebih masyarakat Sumsel di Batam yang tersebar di 12 Kecamatan. “Untuk yang aktif tergabung di IKBSS ada sekitat lima ribuan yang berasal dari berbagai profesi,” jelasnya.

Masyarakat Sumsel di Batam khususnya yang tergabung di IKBSS akan terus menjadi bagian yang mendukung kemajuan Sumsel. “Saat ini Sumsel sangat dikenal berkat berbagai prestasi, kami bangga dengan kemajuan Sumsel,” pungkasnya. (korankito.com/hms/”””)