Bisa Dipercaya

Giliran Begal Kawasan Simpang Charitas Didor

DIDOR-Pelaku begal di depan RS Charitas ditembak anggota Polsek IT I, palembang.foto/kardo

 

Palembang-Tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan krembali ditunjukan jajaran kepolisian. Kali ini anggota Polsek IT I menembak pelaku begal yang beraksi di depan RS Charitas.

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

Motor Baru Ulfa Dirampas Begal

1 daripada 34

Tersangka Rajap (20), warga Jalan Iswayudi, Lorong Basaran, Kelurahan Kalidoni, Palembang, harus merasakan timah panas petugas. Pasalnya, ia terbukti telah melakukan aksi begal di depan RS RK Charitas dan menjadi buronan sejak 12 September lalu.

Di hadapan petugas, Rajap mengaku saat melakukan pembegalan ia tidak sendirian, melainkan bersama dua orang rekannya yakni ZK dan AB. Saat membegal berhasil menggasak satu unit ponsel dan uang Rp250 ribu.

“Saya mendapat bagian Rp150 ribu untuk dibelikan baju dan minuman keras jenis vodka. Waktu itu kami bertiga, naik motor ZK dan AB bawa parang, saya yang eksekusi. Kami juga dapat ponsel dan uang, sisanya kami bagi rata dan beli minuman,” ungkap Rajap, saat diamankan di Mapolsek IT l Palembang.

Kapolsek IT l Palembang AKP Rivanda Melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan, tersangka terpaksa ditindak tegas lantaran hendak melarikan diri saat ditangkap di daerah Sekojo. Pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang juga turut melakukan aksi begal tersebut.
“Tersangka sudah kita amankan dan ia kita tangkap lantaran terlibat aksi begal 9 september lalu, dan saat ini tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkas Alkap.(korankito.com/kardo).