FKUB Penting Dalam Menjaga Kerukunan

LANTIK-Wawako Palembang Finda bersama jajaran pengurus FKUB dan Forum Pemuda lintas Agama yang baru dilantik.foto/ria

 

Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda atau Finda melantik pengurus   Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pemuda Lintas Agama 2016-2021, di ruang Parameswara, Senin (19/12).

Fitrianti Agustinda mengungkapkan, FKUB dan FPLA merupakan mitra kerja pemerintah dalam pembangunan. Peran FKUB sangat penting karena terdiri dari semua anggota di setiap agama yang ada Indonesia, khususnya di Palembang. “Tidak akan tercipta kerukunan tanpa kekompakan dari FKUB dan FPLA,” kata Finda.

Ia menjelaskan, sejauh ini Kota Palembang sangat kondusif, jauh dari huru-hara seperti di daerah lain. Karena itu semua unsur harus mampu menjaga kerukunan tanpa ada bentrok dan huru-hara.

“Palembang terkenal cukup rukun, jarang ada konflik terutama konflik keagamaan. Ini berarti peran dari semua unsur pemerintah dan lintas agama mampu berperan dengan baik untuk meredam terjadinya konflika,” katanya.

Finda mengimbau pengurus FKUB dan FPLA agar menjaga kekompakan. Selain itu juga dapat membantu pemerintah dalam menjalankan kemajuan Kota Palembang.  “Semoga kepengurusan yang baru ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk membantu pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang Altur Febriansyah menambahkan, ada 17 anggota yang dilantik pada hari ini. Ke-17 anggota ini terdiri dari lima unsur agama yang diakui di Indonesia.  “Lamanya kepengurudan FKUB lima tahun sedangkan untuk FPLA masa kepengurusan selama empat tahun,” jelasnya.(korankito.com/ria).