Bisa Dipercaya

Bikin SKCK Secara Online Masih Membingungkan

Palembang- Meski Polresta Palembang sudah meluncurkan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan cara online, masih saja banyak warga yang belum begitu memahami cara pendaftaran secara online ini.

Seorang warga bernama Agung (19), mengaku dirinya masih bingung mengisi persyaratan pengajuan SKCK online. Oleh karena itu, ia mendatangi SPKT Polresta Palembang untuk membuat SKCK.

“Masih bingung, makanya lebih baik datang ke sini langsung. Jadi kalau ada yang belum paham, bisa ditanyakan langsung kepada petugasnya,” ucapnya saat ditemui di ruang tunggu permohonan SKCK, Senin (19/12) siang.

Berita Sejenis

Kendati demikian, ia mengatakan kalau pelayanan pembuatan SKCK sudah sangat baik, hanya saja masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. “Sudah sangat baik dan bagus, hanya saja masih ada yang perlu pembenahan sedikit, seperti petugasnya ditambah,” katanya.
Berdasarkan pantauan Koran Kito di lapangan, pemohon SKCK cukup ramai. Meskipun demikian, pemohon tetap mengikuti prosedur yang ada dengan mengambil nomor antrean dan mengisi formulir pengajuan SKCK.(korankito.com/denny)