Aswari : Hati-hati Dalam Menggunakan Anggaran

DIPA LAHAT: Bupati Lahat Aswari Riva’i hadiri acara penyerahan DIPA 2017 yang digelar kantor KPPN Lahat, Senin (19/12). Foto/Humas

 

Lahat – Diingatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan anggaran negara.

Hal itu disampaikan Bupati Lahat H Aswari Riva’i dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017 yang digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat, Senin (19/12). ‘’Mari kita menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya,’’ ujar Aswari.

Bupati juga mengajak jajaran Pemkab Lahat untuk terus meningkatkan pendapatan negara serta pendapatan daerah. ‘’Terima kasih banyak kepada pihak KPPN Lahat yang sudah menyelenggarakan acara ini yang Alhamdulillah berjalan dengan baik dan pada hari ini kita akan menerima penyerahan penghargaan tersebut,’’ tambah orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu.

Sementara itu, Kepala KPPN Lahat Infron Rosadi menyampaikan imbauan dari Presiden Joko Widodo untuk merencanakan manajeman anggaran yang sesuai dengan apa yang diharapkan guna bermanfaat untuk masyarakat. ‘’Presiden mengamanatkan agar perencanaan manajemen anggaran dapat bermanfaat untuk masyarakat,’’ paparnya pada cara yang bertajuk Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja Serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antar Wilayah tersebut.

Dalam acara yang juga dihadiri Wali Kota Pagaralam, Bupati Empat Lawang, sebagian Muspida Lahat, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Lahat, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari itu Infron menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh bupati dan wali kota maupun pimpinan Muspida Lahat yang hadir.  ‘’Terima kasih banyak atas kehadiran bapak bupati dan wali kota maupun seluruh pimpinan Muspida Lahat,’’ katanya, sekaligus meminta Bupati Lahat Aswari Riva’i untuk menerima penyerahan DIPA 2017 secara simbolis. (korankito.com/Hasyim)