2017, Disdikpora Perbaiki 30 Sekolah Rusak

Palembang – Renovasi dan perbaikan sekolah rusak menjadi target utama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang di tahun 2017. Untuk perbaikan itu, Disdikpora mengusulkan dana sebesar Rp40 miliar.

Kepala Disdikpora Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, mengenai besar jumlah anggaran yang akan dikucurkan pemerintah untuk pembanguman dan renovasi sekolah belum diketahui secara pasti. Tapi yang pasti, perbaikan 30 sekolah itu akan dimaksimalkan dengan dana yang diusulkan.

“Kalau jumlah pastinya saya belum tahu, tapi yang jelas akan kami maksimalkan pembangunannya dengan menargetkan 30-an sekolah yang diperbaiki dengan dana yang kami usulkan Rp40 miliar,” tutur Zulinto kepada korankito.com, Senin (19/12).

Sebagai perwujudan Palembang EMAS 2018 kata Zulinto, dunia pendidikan di Palembang juga mempunyai sumbangsi dalam prosesnya. Menurutnya, titik puncak tolak ukur Palembang EMAS adalah pada tahun 2018, dan tak terlepas dari peran serta dunia pendidikan.

“Maka dari itu, kami akan wujudkan melalui pembangunan gedung sekolah yang lengkap fasilitas, dan infrastrukturnya,” ungkapnya.

Selain itu, Zulinto berharap, sekolah-sekolah yang masih banjir segera melapor agar segera diproses untuk diusulkan mendapat bantuan.

“Yang kita lawan itu kan alam, jalan protokol saja banjir apa lagi sekolah yang di pinggir rawa. Makanya, untuk sekolah yang di sekitar rawa akan dibuat halaman di atas rawa dengan pondasi tiang pancang, dan sekolah yang masih banjir juga akan segera kami proses. Oleh sebab itu, saya berharap agar pihak sekolah segera melaporkan dan mengusulkan bantuan untuk anggaran tahun 2017,” pungkasnya. korankito.com/ejak.