140 Petinju Bakal Adu Jotos di Lapangan DPRD Sumsel

Ketua Harian Pertina Sumsel Sulfa Ganie

Palembang-Sebanyak 140 petinju bakal adu jotos di lapangan DPRD Sumsel, 19-24 Desember, dalam kejuaraan tinju Pusri Cup II. Para petinju yang datang tidak hanya dari Sumsel, petinju Jambi, Lampung, Bengkulu serta Babel juga akan meramaikan olahraga adu pukul ini.
Ketua Harian Pertina Sumsel Sulfa Ganie mengatakan, kejuaraan kali ini akan lebih seru dengan hadirnya beberapa petinju elit Indonesia. Apalagi, partai khusus petinju kategori elit sebagai petinju nasional akan disediakan sebagai partai utama.
“Saya kira kejuaraan ini akan sangat seru dan asyik untuk disaksikan. Harapan saya kualitas atlet tinju Sumsel akan meningkat,” ujar Sulfa Ganie, Minggu (18/12).
Kejuaraan tinju ini akan mempertandingan empat kategori seperti pelajar putra-putri dan elit (senior) putra-putri dan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Pertina Pusat Jhony Asadoma. Untuk itu, Sulfa berharap dengan makin tingginya kejuaraan yang digelar, petinju Sumsel dapat lebih banyak belajar.
Sekretaris Umum Pertina Sumsel Revolusi Hutabarat menambahkan, melalui kejuaraan ini diharapkan akan bermunculan bibit-bibit petinju baru yang berasal dari Sumsel.
“Dengan kehadiran peserta dari luar Sumsel, kita harap petinju kita bisa mendapatkan pengalaman dan jam terbang bertanding lebih banyak di berbagai event mulai dari Poprov Sumsel, Kejurnas hingga PON. Untuk kategori pelajar, kejuaraan ini merupakan ajang persiapan sebelum menghadapi Popnas 2017 mendatang,” tuturnya.

Lebih jauh dijelaskannya, kelas yang dipertandingkan pada kategori elit putra yakni 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg dan 75 KG. Sedangkan untuk putri, kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg dan 60 Kg. Sementara kategori pelajar putra akan mempertandingkan kelas 44 Kg, 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg, 56 KG, 60 Kg dan 64 Kg. Untuk kategori putri, kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg dan 60 Kg.
“Wasit dan hakim tidak hanya berasal dari Palembang, tetapi juga Jambi, Lampung, Bengkulu dan Babel,” pungkasnya. korankito.com/resha