SFC Tutup Kompetisi Dengan Kemenangan

Mauricio Maciel melakukan duel bola atas untuk mengamankan daerah pertahanan Sriwijaya FC [foto : GTS]

Palembang – Sriwijaya FC ahirnya menutup kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan manis. Menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC), tim Laskar Wong Kito suksess menundukkan Pesut Etam dengan skor 3-2.

Gol tuan rumah dicetak oleh Hilton Moriera (14′) dan Alberto ‘Beto’ Goncalves (29′,64′). Sementara gol balasan lawan dicetak oleh Sultan Sama (48′) dan Pedro Javier (67′).

Baru saja peluit dibunyikan, Sriwijaya FC sudah menekan melalui tendangan selamat datang dari Beto. Meskipun belum berbuah gol, tendangan tersebut cukup mengejutkan pemain lawan dan cukup untuk menjadi shock teraphy.

Meski penetrasi tuan rumah begitu gencar dari awal, bukan berarti PBFC tanpa perlawanan. Meit ke-10, Edilson dos Santos sempat mengancam gawang Sriwijaya FC dengan tandukannya, setelah berhasil mendapat umpan silang dari Terens Puhiri. Namun bola masih melambung jauh ke mistar atas.

Perjuangan Supardi cs akhirnya dipetik di menit ke-14. Hilton Moriera yang membawa bola dari tengah lapangan, berhasil melewati pemain belakang yang membayang-bayanginya. Ruang terbuka yang ada, dapat dimanfaatkan dengan baik, skor berubah 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Beto sukses menggandakan kemenangan timnya di menit 29. Berkat assist yang dilancarkan oleh Mushafry, bomber berdarah Brasil ini akhirnya berhasil menambah angka menjadi 2-0 dan menjadi gol penutup babak pertama.

Usai kembali dari ruang ganti, Sultan Sama yang masuk di babak kedua berhasil mengoyak gawang Yogi Triana di Menit ke-48. Bola spekulasi yang ditembakkan dari luar kotak penalti, berhasil dikonversinya menjadi gol untuk memperkecil jarak kekalahan menjadi 2-1.

Tekanan demi tekanan kembali dilancarkan Sriwijaya FC, namun belum ada yang mampu berbuah gol. Imbasnya di menit ke-64, penalti didapat setelah Beto dijegal oleh pemain lawan. Akhirnya Beto menambah angka melalui titik putih, menjadi 3-1.

Namun tiga menit kemudian, PBFC langsung merespon dengan membalas gol tersebut melalui sundulan keras Pedro Javier. Yogi Triana tak mampu membendung bola yang menyeruak masuk ke gawangnya, sehingga skor menjadi 3-2.

Duel sengit terus berlangsung di sepertiga akhir babak kedua. Beberapa kali pemain saling melanggar dan membuahkan kartu. Bahkan diakhir pertandingan, pertandingan sempat dihentikan lantaran adanya penonton yang menghidupkan flare ditengah pertandingan.

Meskipun demikian, akhirnya Sriwijaya FC menutup kompetisi dengan manis. Laskar Wong Kito mengunci kompetisi dengan perolehan 56 poin dan sementara bertengger di posisi keempat. (korankito.com/resha)

Susunan Pemain

Sriwijaya FC
Yogi Triana (PG), Achmad Jufrianto, Mauricio Maciel, Supardi Nasir (K), Manda Cingi, Yuu Hyunkoo, Zalnando, Airlangga Sucipto (Hafit Ibrahim 83’), Alberto Goncalves, Hilton Moriera, T.A. Mushafry (Yohanis Nabar 77’).
Pelatih: Widodo C. Putro

Pusamania Borneo FC
M. Ridho (PG), Jad Noureddin (Rachmat latif 72’), Terens Orang Priska Puhiri (Rifal Lastori 46’), Edilson Tavares, Firli Apriansyah, Flavio Beck Junior, Gavin Kwan Adsit, Jepri Kurniawan, Ponaryo Astaman (K), Ricky Akbar Ohorella, Pedro Javier.
Pelatih: Dragan Djukanovic