Perkemi Sumsel Gelar Gashuku

Palembang- Sebanyak 310 anggota Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat di Gedung Dekranasda Jakabaring, 17 – 18 Desember. Para kenshi ini berasal dari 21 dojo yang tersebar di kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Utusan Pengurus Besar Perkemi Nurdin menegaskan, penekanan dalam Gashuku ini tak lain ialah penyeragaman teknik. Hal ini penting agar kualitas para kenshi menjadi tinggi di samping kenaikan level, dan kunci pembuka menuju teknik yang lebih tinggi.

“Kempo di Sumsel ini sudah cukup baik dari segi kualitas, sehingga sekarang tugas kita untuk menjaga kualitas dari para pelaku Kempo itu sendiri,” ucapnya ketika diwawancarai.
Koordinator Panitia Pelaksana Agussalim menambahkan kegiatan Gasprov (Gashuku Provinsi,-red) digelar dua kali dalam setahun. Pada setiap event, ditekankan untuk penyeragaman serta pengembangan teknik agar kualitas para kenshi semakin meningkat.

“Penyeragaman teknik sangat penting disamping kenaikan tingkat bagi para pelaku kempo sendiri. Mereka yang ikut antara lain berasal dari kyu 4 hingga Dan 1,” terangnya ketika diwawancarai Minggu (18/12).korankito.com/resha