Pengendara Nakal Terobos Razia Polisi

Palembang- Jajaran kepolisian Polresta Palembang menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya di depan Mapolresta Palembang, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Sabtu (17/12) malam.

Dalam razia yang melibatkan 60 personel kepolisian dari Sat Sabhara, Satreskrim, Satres Narkoba, dan Satlantas Polresta Palembang ini, setidaknya menjaring belasan sepeda motor roda dua dan satu kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi surat-menyurat kendaraan.

Berdasarkan pantauan Koran Kito di lapangan, satu per satu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi kawasan tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan. Petugas kepolisian juga menggeledah pengendara.

Hanya saja, razia yang digelar selama dua jam tersebut, sejak pukul 22.00 hingga 00.00, petugas kepolisian Polresta Palembang tidak menemukan barang-barang terlarang baik senjata tajam (sajam) maupun narkoba yang dibawa oleh pengendara.

Namun, berberapa pengendara sepeda motor masih saja nekat menerobos hadangan petugas dengan kecepatan tinggi. Bahkan, ada juga pengendara yang memutar balik kendaraannya, dan melawan arus melintasi Jembatan Flyover, Simpang Jakabaring, Palembang.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan razia kali ini dilakukan guna mengantisipasi terjadi kejahatan jalan raya, seperti Curas, Curat, dan Curanmor (3C) yang saat ini sedang marak di Kota Palembang.

“Dengan adanya razia ini, kita memperkecil ruang lingkup pelaku-pelaku kejahatan jalan raya, dan mengantisipasi terjadinya kejahatan 3C. Razia ini merupakan kegiatan rutin setiap malam Minggu, dan dilakukan secara serentak seluruh Polsek-polsek di Kota Palembang,” ujarnya usai razia.

Menurut Andi, razia berhasil mengamankan 17 kendaraan roda dua, satu kendaraan roda empat, serta menilang 14 SIM C dan 5 lembar STNK.korankito.com/denny