Bisa Dipercaya

Lagi, Begal Tak Berdaya Diterjang Pelor Satreskrim

Palembang- Rajab B Tomson (20), tersangka kasus pencurian dengan kekerasan atau sering dikenal dengan sebutan begal, tak berdaya setelah diterjang timah panas Satreskrim Polsekta Ilir Timur (IT), Sabtu (17/12) malam.
Tomson ditangkap saat berada di rumahnya, Jalan Iswahyudi, Lorong Mbah Salam, Kecamatan IT II, Palembang. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Rajab harus mendekam di sel tahanan Mapolsekta IT I, Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada Jum’at (9/9) sekitar pukul 09.00, korban Prayoga Kurniawan (18) bersama teman wanitanya hendak pulang ke kediamannya di Jalan Mayor Ruslan, Kecamatan IT I, Palembang.
Saat melintasi Jalan Jendral Sudirman, korban dihadang tiga orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah. Kemudiqn seorang pelaku turun mendekati keduanya seraya membawa pedang.

Pelaku langsung menebaskan pedang ke arah korban, sehingga mengenai tangan kanannya. Kemudian, tersangka Rajab menghunuskan pisau sembari merampas tas saksi yang berisi dua unit ponsel merk Azsa dan Vivo, serta uang sebesar Rp200 ribu.

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

Motor Baru Ulfa Dirampas Begal

1 daripada 34

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku berikut barang butki satu unit sepeda motor BG 5661 ZQ, sebilah pedang dan sajam. Saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman terhadap pelaku Rajab.

“Tersangka sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan anggota Polsek IT I untuk didalami serta mengejar pelaku lainnya yang masih buron. Tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka Rajab mengakui sudah menodong korban. Menurutnya, hal tersebut dilakukannya lantaran kepepet kebutuhan ekonomi. “Iya pak, saya yang melakukannya dengan kedua teman saya, uangnya sudah habis, untuk makan sehari-hari,” katanya. (korankito.com/denny)