Anggota PGRI dan Warga Kompak Bersihkan Anak Sungai

BERSIHKAN SUNGAI-Anggota PGRI Palembang dan warga Gandus saat membersihkan anak sungai.foto/ejak

Palembang – Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang bersama warga Gandus melakukan kegiatan gotong royong di anak sungai sekitar Taman Purbakala Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus.

Ketua PGRI Kota Palembang Hasanuddin mengatakan, anggota PGRI yang mengikuti kegiatan sekitar 1.300 orang belum ditambah warga dan kedinasan lainnya.

“Jadi kegiatan hari ini dalam rangkaian HUT ke-71 PGRI dan hari guru nasional (HGN). Dari PGRI Palembang saja ada 1.300-an orang belum lagi ditambah warga sekitar dan SKPD kota Palembang yang ditemani Walikota Palembang, mungkin lebih dari 2.000 an orang,” katanya usai membersihkan enceng gondok di lokasi kegiatan, Minggu (18/12).

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PGRI terhadap program Walikota Palembang menuju Palembang EMAS, 2018. “Kita berharap guru itu tidak hanya mengajar tapi juga mempunyai bentuk kepedulian dan tindakan dalam menjaga lingkugan. Dan jumlah anggota PGRI yang nantinya akan ikut dalam kegiatan gotong royong disesuaikan dengan jumlah anggotanya di tiap kecamatan,” tuturnya.korankito.com/ejak