Walikota Harnojoyo Akui Dulunya Hanya PKL Ayam Potong

Palembang – Keberhasilan tidak didapat tanpa perjuangan dan kesungguhan dari dalam diri setiap orang. Khususnya remaja pelajar yang nantinya akan menjadi mencari pekerjaan.

Hal itu disampaikan langsung Walikota Palembang Harnojoyo kepada para pelajar sekolah menengah kejuruan. Menurut Harno, sebagai pelajar sekolah kejuruan tentunya sudah dibekali dengan ilmu kejuruan yang bisa dimanfaatkan setelah tamat dari sekolah.

“Saya khusus beri motivasi ini kepada pelajar SMK karena mereka ini sudah dibekali dengan ilmu kejuruan,” ujarnya usai meresmikan Gerakan Hebat Anti Narkoba (Gerhana) SMK Muhammadiyah 1 Palembang, Sabtu (17/12).

Lebih lanjut Harnojoyo menuturkan, bahwa dulunya ia seorang pedagang kaki lima atau PKL di bawah Jembatan Ampera yang berjualan ayam dengan penghasilan jauh di bawah standar. Sebelum berdagang, kata Harno, ia pernah bekerja di salah satu bank swasta yang ada di Palembang.

“Saat saya sudah jenuh, bosan dan mulai sakit-sakitan di tahun 2001 saya pun mengundurkan diri dan memilih berdagang di pasar,” jelasnya.

Pendapatan yang didapat tidak mencukupi membuat Harnojoyo memutar otak untuk bisa menghidupi keluarga. “Saat itu saya mempelajari dan termotivasi dengan teman sesama pedagang yang bisa menjual ayamnya 2.000 ekor per hari.

Nah disitulah letak dari ketekunan dan kesungguhan dari teman saya itu. Bagaimana apabila kita bisa bersungguh-sungguh maka ada hasil yang didapat,” katanya.korankito.com/ria