Utang Tak Dibayar, Honorer DPRD Rampas Mobil

Palembang- Diduga gara-gara utang-piutang, Rudi Masnuri (38), honorer di Kantor DPRD, merampas mobil milik mitra kerjanya Edward Marbun (38) yang tinggal di Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang.

Akibat ulahnya tersebut, warga Dusun III, Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel, harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolresta Palembang, setelah ditangkap tim Tekab Polresta Palembang, Jumat (16/12) malam.

“Sebenarnya ini pasal utang-piutang, dia tidak mau membayar utang. Saya sudah deposit 2.000 kubik tanah, uang sudah saya kasihkan kepada dia, tetapi pekerjaannya tidak dilaksanakan,” ucap Rudi saat ditemui di ruang piket Satreskrim, Sabtu (17/12).

Diakui Rudi, dirinya sudah mengirim tim untuk bertemu dengan korban agar menyelesaikan masalah tersebut, akan tetapi tak kunjung bisa diselesaikan. “Saya kan diancam oleh yang punya uang karena pekerjaan itu tidak dilaksanakan. Tim dari saya sudah datang, tetapi tidak bisa selesai,” katanya.
Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan pelaku bermula saat Rudi mendatangi tempat kerja Edward, CV Dwi Karya, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang sekitar pukul 20.00.

Kemudian, korban pergi ke kamar mandi meninggalkan tersangka sendirian. Saat ia keluar, Rudi sudah tidak berada lagi di tempat duduknya dan mendengar suara alarm mobilnya. Lalu, ia pergi keluar melihat pelaku membawa kabur mobilnya.

“Saya tidak tahu kalau dia sudah mengambil kunci kontak mobil saya. Pas, keluar kamar mandi dia tidak ada lagi, alarm mobil berbunyi. Saya cek, dia sudah membawa kabur mobil saya. Sempat dikejar, namun kalah cepat dengan dia,” ucap korban.

Lantas, korban pun meminta bantuan anggota kepolisian Polresta Palembang untuk mengejar tersangka Rudi. Mendapati laporan korban, tim Tekab Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kajadian untuk mengejar pelaku.

Aksi kejar-kejaran tak terhindarkan, tersangka akhirnya dapat dihentikan di Jalan Mayor Ruslan, tepatnya di dekat Universitas IBA, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang setelah mobil Suzuki Grand Vitara nopol BG 88 TR habis bahan bakar.

Pelaku pun langsung dibekuk dan digelandang ke Polresta Palembang untuk pemeriksaan serta pengembangan lebih lanjut. “Pelaku sudah kita amankan, dan masih dalam pemeriksaan anggota kita,” ucap Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara. (korankito.com/denny)