Bisa Dipercaya

Seorang Diri, Grand Master Utut Hadapi 22 Pecatur Sumsel

CATUR- Grand Master Utut saat menghadapi 22 pecatur Sumsel.

Palembang-Grand Master Catur Internasional Utut Adianto menghadapi 22 pecatur Sumsel di ajang Kejuaraan Catur Pertamina Open, Sabtu (17/12)., Utut yang juga anggota Komisi X DPR RI meladeni para pecatur yang mayoritas merupakan murid Akademi Catur Sumatera Selatan (ACSS) Sumsel di Gedung Arjuna, Sungai Gerong.

Pertunjukkan ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-59 Pertamina. Sebanyak 155 peserta yang berasal dari pelajar dan umum mengadu kepiawaiannya memainkan buah catur di ajang ini.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Menurut Utut, saat ini Sumsel sudah cukup berkembang untuk urusan cabang olahraga ini. Namun, ia mengakui belum ada seorang bintang catur yang menonjol dari Bumi Sriwijaya hingga sekarang.

“Saya lihat akademinya sudah ada, sistem sudah bagus. Tinggal kekurangannya, belum ada atlet yang mempunyai dedikasi penuh dan hidup matinya hanya untuk catur,” ujarnya kepada Koran Kito.

General Manager Pertamina RU III Eman Salman Arief berharap event ini bisa menjalin silaturahmi antarpecatur dari berbagai usia. Sebab, Sumsel memiliki potensi untuk menguasai dunia catur nasional ke depan.

“Kita lihat banyak bibit-bibit cilik yang Insya Allah bakal jadi atlet professional. Semoga sesudah mendengar motivasi dari GM Utut tadi, Sumsel akan semakin berkembang caturnya,” pungkasnya. korankito.com/resha