Palembang Buka Lowongan Honorer Pol PP

Palembang – Melalui surat edaran nomor 492/KPTS/Satpol-PP/2016 tertanggal 13 Desember 2016, Walikota Palembang H Harnojoyo menegaskan, Pemkot Palembang membuka lowongan kerja untuk Satpol PP. Hal ini dikarenakan Pemkot Palembang masih membutuhkan tenaga Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang bakal melakikan penertiban kota Palembang. “Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi,” jelas Harnojoyo.
Kriteria yang dibutuhkan warga Negara Indonesia, berpenampilan menarik, pendidikan minimal SMA, menguasai Bahasa Inggris pasif, sehat jasmani dan rohani, berkelakukan baik, tidak memiliki tato menjadi kriteria yang harus dipenuhi oleh para pelamar.
Selain itu kriteria lainnya usia minimal 19 tahun, maksimal 30 tahun untuk laki-laki dan minimal 19 tahun dan maksimal 26 tahun untuk perempuan. Sementara tinggi badan laki-laki minimal 165 cm dan 160 cm untuk perempuan.
“Pol PP yang baru ini, harus bersedia ditempatkan dimana saja,” imbuhnya.
Pelamar wajib mengantarkan sendiri lamarannya ke markas Pol PP yang baru di jalan MP Mangkunegara serta menyertakan kelengkapan lamaran seperti foto, data diri, surat keterangan sehat, surat berkelakuan baik dan surat keterangan pencari kerja.
Sedangkan tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi yang bakal dilakukan Senin (19/12) hingga Selasa (20/12) saat jam kerja. Kemudian tahapan pembagian nomor ujian Rabu (21/12) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.
Untuk tes pengetahuan umum akan dilakukan Kamis (22/12) mendatang di gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) dimana masing-masing peserta diwajibkan membawa perlengkapan alat tulis.
Pengumuman hasil tes pengetahuan umum bakal diumumkan Sabtu (24/12), tes wawancara dilakukan Senin (26/12) dan pengumuman kelulusan secara resmi diumumkan Selasa (27/12) mendatang. (korankito.com/ria)