Kurang Dana, Petanque Tak Bisa Ikut Kejurnas

IST

Palembang-Tim Petanque Sumsel tak bisa ikut Kejuaraan Nasional Junior di Bali, 14 – 17

Desember 2016.

Menurut pelatih Petanque Lembaud Azis, banyak faktor yang mempengaruhi ketidakikutsertaan Sumsel dalam event nasional tersebut. Termasuk masalah pendanaan, dan lain-lain. Namun Lembaud enggan menjelaskan lebih lanjut kendala apa yang menghalangi.

“Intinya kita sangat menyayangkan hal tersebut. Padahal banyak junior kita yang punya potensi untuk berlaga di tingkat nasional,” ujarnya ketika dihubungi via telfon seluler, Jumat (16/12).

Pembinaan di Petanque Sumsel, lanjutnya, cukup sulit. Padahal dengan banyaknya kompetisi yang diikuti akan menjadikan atlet tersebut lebih matang ketika bertarung dengan tim lawan.

“Percuma juga jika tekniknya bagus, tapi ketika bertanding dia gugup. Ini karena mereka belum banyak jam terbangnya, ini berarti partisipasi dalam kompetisi sangat vital,” tuturnya.

Sehingga ia berharap, pengurus ke depan mau menjembatani para atlet terutama tingkat yunior untuk mengikuti kompetisi. Sumsel masih memiliki peluang berprestasi di olahraga petanque lantaran atlet veterannya sering mengisi skuad untuk tingkat nasional. Dan juga, mayoritas atlet nasional untuk Petanque sendiri berasal dari Sumsel selain DKI Jakarta dan Bali.korankito.com/resha