Bisa Dipercaya

Harno : Jaga Kerukunan Umat Beragama

Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto/Ria
Palembang – Masyarakat Kota Palembang diimbau senantiasa menjaga kerukunan umat beragama, terlebih lagi umat Nasrani akan merayakan Hari Natal dan tahun baru.
Hal itu disampaikan Wali Kota Palembang Harnojoyo seusai meresmikan Gerakan Hebat Anti Narkoba (Gerhana) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Palembang, tadi siang.
Menurutnya, adanya insiden peledakan bom di daerah lain saat Natal diharapkan tidak terjadi Kota Palembang. “Karena itu sangat penting untuk saling menghargai sesama pemeluk agama. Mari sama-sama kita menjaga toleransi beragama antar sesama. Kita jaga bersama agar Kota palembang kondusif dan aman,” harapnya.
Selain itu juga perayaan natal dan tahun baru juga berbarengan dengan libur anak sekolah. Harnojoyo pun mengimbau remaja di Palembang khususnya para pelajar untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat. Terlebih lagi liburan sekolah ini akan dibarengi dengan libur tahun baru 2017. “Bagi yang ingin pergi berlibur keluar kota silahkan,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, momen perayaan tahun baru biasanya akan ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Palembang khususnya para remaja  yang memang menantikannya. Jangan sampai kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan yang tidak bermanfaat.  “Misalnya dengan hura-hura apalagi diselipkan dengan menggunakan narkoba,” ujarnya.
Orang nomor satu di Palembang itu pun mengajak masyarakat Palembang untuk merayakan tahun baru dengan melakukan instropeksi diri.  “Seperti yang akan  kami lakukan dengan menggelar zikir bersama di Masjid Agung. kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.(korankito.com/ria)