Dituduh Maling Ganja, Soleh Bonyok Dikeroyok

Palembang- Muhammad Soleh (22), yang tinggal di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu Laut, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang ini, harus menderita luka memar di sekujur tubuh setelah dipukuli tetangganya. Sebelumnya, Soleh dituduh mencuri satu kantung plastik ganja milik SL.

Atas kejadian tersebut, Soleh membuat pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (17/12).

Di hadapan petugas piket SPKT Polresta Palembang, Soleh menuturkan, kejadian tersebut bermula saat ia berada di rumahnya. Kemudian datang tiga terlapor SL, YD, dan DR, yang membawa senjata tajam pisau.
DR memanggil Soleh agar keluar dari rumahnya. Saat menemui terlapor, ketiga terlapor langsung marah-marah dan memukuli Soleh secara bergantian. Beruntung, korban berhasil diselamatkan keluarganya dan melapor ke Polresta Palembang.

“Mereka datang langsung marah-marah, katanya saya yang mencuri ganja milik dia. Padahal saya tidak mencurinya. SL dan YD langsung memukul saya secara bergantian, kalau DR hanya memanggil saya keluar rumah saja,” ujar So0leh.

Akibat pengeroyokan tersebut, Soleh menderita luka lebam di kepala, tangan dan badan. Menurutnya, SL memang sehari-hari berjualan ganja. Sudah sering anggota kepolisian menggrebek rumah terlapor, namun tak berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede membenarkan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Menurutnya, anggota Satreskrim Polresta Palembang akan memulai proses penyelidikan. “Kita akan memintai keterangan beberapa saksi, untuk menindaklanjuti laporan korban,” katanya.(korankito.com/deny)